Jumat, 16 Maret 2012

Keajaiban Sedekah, Beasiswa yang Tak Diduga-Duga




keajaiban sedekah


Kejadiaannya pada awal bulan november 2011.
Aku sempet cerita-cerita sama mama tentang sedekah dan kebetulan mama juga udah
baca Notes From Qatar dan beliau sampai bilang, �Semoga anak mama ada yang
seperti Assad.�Di situ aku juga ceritain tentang #SSS yang biasa ka Assad
posting di blog kaka.. Mama tertarik banget dan sempet minta aku nanya beberapa
pertanyaan ke ka assad, Alhamdulillah email aku dibaca dan dibales sama kakak..





Pas pertanyaan udah ke jawab, aku bilang ke
mama dan esoknya, mama bilang mau batalin ikut arisan karna uangnya mau mama
sedekahin aja.. Waktu itu uang yg dibalikin dari arisan setengahnya disimpen
sama mama untuk keperluan besok dan setengahnya mama sedekahin ke tetangga yg
bapaknya belum lama meninggal.


Setelah sedekahin uangnya mama bilang gini ke
aku, �Ka, mama udah sedekahin uang arisannya. Doa mama cuma supaya dimudahkan
buat bayar uang kuliah kaka, udah semester terakhir mama ga mau sampe ketunda.�





Saat itu emang keluarga aku lagi dalam keadaan
ekonomi yang kurang baik ka.. Ayah sendiri lg ada masalah sama kerjaannya dan
seseorang yg biasa biayain kuliah aku, kali ini absen untuk biayain kuliah aku.
Selang beberapa hari dari sedekah mama, aku juga ikut �mancing� rezeki lewat
sedekah karena saat itu Alhamdulillah aku dapet gaji pertamaku sebagai asissten
laboratorium di kampus.





Dan kurang lebih seminggu setelahnya, pas aku
sama mama lagi ngobrol-ngobrol ada sms dari temen isinya �Qifthi selamat ya
atas beasiswanyaa!!� Aku langsung kaget banget. Terus aku langsung cek student
website tempat info beasiswa itu, dan Alhamdulillah kaaa� Alhamdulillah banget
aku masuk sebagai penerima beasiswa berprestasi dari kampus!! Mama langsung ga
henti-hentinya mengucap Alhamdulillaahirabbil�aalamiin..





Untuk beasiswa berprestasi ini, sebelumnya aku
memang pernah mengajukan beasiswa 2 kali tapi dua-duanya gagal di awal tahap
seleksi.. Karena memang menurut informasi dosen kalo beasiswa prestasi ini
hanya diperuntukkan untuk anak-anak dengan IP di atas 3,7 dan mereka tidak
perlu mengajukan apa-apa lagi, sudah pasti dapat.





Tapi waktu itu IP aku cuma 3,64 aja dan tidak
qualified untuk masuk sebagai penerima beasiswa. Tapi anehnya, tanpa aku harus
apply lagi, dengan IP yang segitu tiba-tiba aku dapet beasiswa dari kampus ka.
Alhamdulillah banget aku masuk sebagai penerima beasiswa, karena hanya ada 6
orang dan alhamdulillah aku salah satu nya ka :)





Alhamdulillah ka, doa mama aku terkabul..
Untuk bayar semester berikutnya aku dan keluarga gak perlu khawatir lagi.
Alhamdulillah Allah kasih penyelesaian dengan cara-Nya yang sungguh luar biasa.
Subhanallah banget, janji Allah Swt gak pernah salah. Allah Swt bener-bener
bales sedekah kami.





Makasih ka udah bener-bener bikin aku dan
keluarga sadar betapa dahsyatnya sedekah. Sekarang kami jadi gak takut lagi
untuk sedekah. Sekarang kami selalu niatkan sedekah dan berusaha meningkatkan
sedekah kami. Makasih ka untuk ilmu yang sangat bermanfaatnya. Semoga Allah
membalas semua kebaikan kakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar