Sabtu, 03 Maret 2012

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Murah Senyum









Beberapa media massa Swedia selama beberapa
pekan terakhir ini menuliskan laporannya bahwa Indonesia berada di tingkat
pertama dalam urutan negara dengan masyarakatnya tersenyum paling tinggi di
dunia dibandingkan dengan negara lainnya.





Mengutip laporannya The Smiling Report 2009
yang dilakukan salah satu Provider Misteri Belanja yang berada di Swedia justru
menempatkan masyarakat Swedia berada di urutan ke 24, ujar Sekretaris Satu KBRI
Stockholm, Swedia Dody Kusumonegoro kepada koresponden Antara London, Minggu.





Dalam jajak pendapat yang dilakukan tahun 2008
yang menyangkut lebih dari 2,5 juta pertanyaan mengenai Senyum (Smile) dan
Salam (Add-Greeting) pada penjualan di 66 negara, Swedia menempatkan Indonesia
pada bagian atas daftar.





Media Swedia melaporkan Indonesia sebagai
negara yang paling tersenyum sebagai hasil dari pelanggan layanan data dari
evaluasi yang dilakukan di seluruh spektrum dan pameran oleh AB Bisnis di seluruh
dunia, di Swedia.





Dalam laporan itu disebutkan Indonesia sebagai
negara tertinggi tersenyum dengan 98 persen. Selain itu, Indonesia juga
merupakan negara dengan ucapan yang paling tinggi yaitu 98 persen.





Sementara itu Swedia berada di nomor 24 pada
daftar untuk kategori senyum dengan angka 77 persen dan urutan 31 untuk ucapan
salam dengan 81 persen.





Industri yang banyak senyum adalah di bidang
kesehatan dan kecantikan perawatan serta transportasi dengan 86 persen dan
nilai terendah berada di layanan bisnis B2B dengan hanya 52 persen.





Disebutkan bahwa dalam jajak pendapat itu
disebutkan bahwa ucapan Salam tahun 2008 dan 2007 tercatat 81 persen
dibandingkan dengan 88 persen pada 2004.











Ucapan salam tertinggi selain Indonesia juga
menempatkan Hong Kong dengan 98 persen, sementara yang terendah adalah Maroko
dengan 48 persen.





Ucapan yang terbaik ditemukan pada layanan di
pemerintahan dengan 94 persen sementara di kalangan bisnis (B2) hanya 70
persen.





Dalam layanan penjualan skor tertinggi dicatat
oleh Pakistan dengan 82 persen dan terendah adalah Finlandia dengan tiga
persen. Dalam pelayanan B2B memiliki nilai tertinggi mencapai 65 persen
sementara dalam segi kenyamanan tercatat sangat rendah dengan 40 persen.










Dalam laporan itu terdapat kesenjangan yang
besar antara antara benua Australia memiliki skor tertinggi dari semua benua,
dengan Senyum sebesar 89 persen dan Salam 92 persen sementara Afrika disebutkan
terendah dengan 61 persen Senyum dan 51 persen Salam .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar