Rabu, 07 Maret 2012

Humor Siang




Ada dua orang sahabat, Mamat dan Otong,
keduanya memiliki hobby yang sama, yaitu memancing ikan. Karena keduanya masih
pengangguran, maka mereka berdua selalu menghabiskan waktunya dengan memancing,
dimanapun mereka menemukan tempat yang bisa dipancing ikannya.





Sudah tiga hari ini mereka memancing ikan di
tiga tempat yang berbeda, si Mamat selalu mendapatkan hasil pancingan yang
lumayan, sedangkan si Otong, selalu saja pulang dengan tangan hampa. Karena
kesal dan putus asa, si Otong mulai bertanya kepada temannya,"eh Mat, lu
mancing pake umpan apa sih, kok gue udah tiga hari ini gak dapet-dapet ikan,
giliran kena, lepas lagi, giliran dapet, malah dapetnya tokai.."





Si Mamat Cuma nyengir meledek, dia lalu pergi
menjauh. Si Otong makin kesal saja, dan akhirnya mereka pulang.





Keesokan harinya, nasib mujur masih berpihak
kepada si Mamat, sedangkan nasib sial masih dipegang rekornya sama si Otong.
Seharian mancing masih aja pulang dengan tangan kosong, sedangkan si Mamat
pulang masih bisa bawa beberapa ikan betok dan mujaer.





Si Otong kembali bertanya,"Mat, lu pelit
amat sih, kasih tau gue kek lu pake umpan apaan, gue udah 4 hari nih cuman
liatin lu dapet banyak mulu! Pancing gue boro-boro ditowel, mungkin dilirik
ikan aja nggak.."





Si Mamat malah meledek si Otong,"Wah lu
emang bego Tong, Kalo bego mah jangan dipelihara. Kalo lu mau, mendingan lu
pelihara ayam, ketahuan bisa bertelor, kalo bego lu pelihara, hasilnya kayak
gini deh..he..heee..heee.."





Si Otong sudah tidak dapat menahan kesalnya,
dia sampai memohon,"Ayolah Mat, kasih tau sedikit aja, ntar kan yang bikin
umpannya gue sendiri".





"Gak ah, ini rahasia perusahaan, bukan
untuk disebarkan titik. Lu apalagi saingan gue gak boleh tau, ntar gue
kesaing!!", kata si Mamat, dan mereka pulang. Si Otong tambah kesal aja.





Hari ke enam, udah siang, nasib si Otong masih
juga sama, udah siang panasnya ga kira-kira, ikan yang dipancing gak kena-kena,
eh si Mamat malah udah dapet setengah ember.





"Wah gila, gue musti tau rahasianya nih,
malu dong gue, masa mancing aja gak kena-kena, musti gue korek informasinya
nih, gue harus dapet caranya!", kata Otong dalam hati yang sangat dongkol.





Otong mulai mendekati si Mamat, dan
berkata,"OK deh Mat, gue nyerah abis ama lu, lu emang paling jago deh
untuk urusan mancing, gue ngaku kalah!"





"Huuuahhaaa!!!!", "lu nyerah
juga akhirnya, kan apa gue bilang, gue emang rajanya mancing, lu mah gak ada
apa-apanya,"kata si Mamat dengan jumawa.





"Gue kan udah nyerah kalah, sekarang
kasih tau gue dong pren, lu pake apa sih umpannya, kok bisa hebat gitu sih.
Boleh dong dibagi ilmunya ama yang paling hebat,"kata Otong merayu.





"Setan! Nih bocah mau tau aja", kata
Mamat dalam hati, tapi dia Cuma nyengir menang.





"Lu mao tau gue mancing pake apa?",
kata si Mamat. (dalam hati,"gue kerjain aja biar kapok nih bocah")





"Iya, buruan kasih tau dong", kata
si Otong mulai gak sabar.





"Beneran lu mau tau?", Kata si Mamat
menyelidik. "Iya lah, kasih tau gue, gue ama lo kan "pren", gue
gak bakal bilang-bilang ama siapa-siapa, gue janji, suwer coy..", kata si
Otong dengan pasrah.





Si Mamat malah makin lebar senyumnya,
"Ayo dong, jangan nyengir gitu, lu mao kasih tau gue gak sih?", kata
si Otong mulai kesel.





"Pake obat Sipilis!", kata Mamat
sekenanya sambil nyengir lebar. Si Otong yang sudah pasrah akhirnya tersenyum
lega, dan dia buru-buru berdiri,"Gue pulang ah, capek gak
dapet-dapet".





Keesokan paginya, Otong bangun pagi-pagi dan
dengan semangat-45 segera pergi ke Apotek. Apoteknya aja belom buka, dan dia
duduk sabar menunggu. "Pokoknya ini hari kemenangan gue, lihat aja lu Mat,
lu pasti kalah hari ini!", umpat si Otong dalam hati.





"Mas,..Mas,..mau beli apa?", suara
perempuan itu membuat si Otong kaget setengah mati, "Ngelamun ya mas? Masih
pagi udah ngelamun", kata mbak cantik penjaga apotik.





"Eh Mbak, maaf, saya ampe kaget!",
kata Otong sambil tersipu dan terpana melihat cewek cantik didepannya.
"Ini loh,... sayaa mau.. beli obat..", kata Otong dengan suara
tersipu-sipu.





"Iya mas ganteng, mau beli obat apa? Ampe
apotek belon buka udah ditungguin..",kata si mbak. "Anu
mbak..ss…sssaaa…ssaayy…saaayyyaa mau beli obat..."(berhenti bicara,
antara takut, malu dan terpesona…)





"Aaan..nu mbak, sa..ya mau beli obat
sipilis..",kata Otong ("wah keluar juga tuh omongan", katanya
dalam hati)."kalo bisa sih untuk sipilis yang paling ganas ya mbak",
Kata Otong mulai bisa menguasai diri. ("biarin, ntar si Mamat pasti
kalah..hehehe.." kata Otong dalam hati)





Si Mbak Cantik terbelalak kaget,"
EE..Emang mas...udah... 'kena?'", dengan nada kaget dan takut.





Mendengar pertanyaan itu, si Otong buru-buru
menjawab dengan senyum penuh kemenangan,"Sekarang sih belon mbak, tapi
saya sangat yakin,....siang ini saya pasti 'Kena'!"





=================================================================





"Jadi?" tanya seorang wanita kepada
detektif yang ia sewa, "apakah kamu berhasil mengikuti suami saya?"





"Ya nyonya, sepanjang hari ini saya
mengikutinya ketika masuk ke sebuah bar, saya juga mendapatinya keluar dari
sebuah restoran lalu sore tadi ia mampir ke sebuah apartemen."





Senyuman lebar segera menghiasi wanita yang
sedang curiga dengan suaminya itu, "Aha!! Ketahuan dia sekarang!"
katanya, "Apakah kamu tahu kira-kira apakah dia sedang punya wanita
lain?"





"Hmm kayaknya sih tidak nyonya."
jawab si pengintai, "tapi yang jelas ia pergi ke semua tempat tadi dalam
rangka membuntuti nyonya."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar